Tips Memilih Model Baju Kerja Wanita Yang Trendy

King Sige – Saat bekerja kita pasti ingin tampil cantik dan rapi. Tidak hanya memberikan kesan yang baik. memilih pakaian kerja yang tepat bisa membuat anda lebih percaya diri. Memilih baju kerja tidak hanya memikirkan masalah gaya, tapi juga kenyamanan, apalagi anda harus bekerja seharian dan melakukan banyak aktivitas. Ada banyak ide baju kerja yang bisa anda coba. Bisa membuat penampilan semakin cantik dan menarik. Berikut ini tips memilih model baju kerja wanita yang bisa anda coba.

model baju kerja wanita

Model Baju Kerja Wanita Formal

buat anda yang bekerja di perusahaan, yang menuntut pakaian formal. Sebenarnya tidak begitu sulit, karena beberapa perusahaan memiliki seragam sendiri. namun ada beberapa inspirasi model baju yang bisa anda coba. Dengan gaya yang formal dan profesional. Misalnya dengan menggabungkan kemeja lengan panjang atau lengan pendek dengan rok atau celana. Anda juga bisa menggunakan baju batik kerja yang elegan. Model pant suit, pencil skir, blazer atau dress polos juga bisa menjadi pilihan. Tidak perlu memakai pakaian yang banyak aksesoris. Pilihlah pakaian yang simple namun memberikan kesan formal.

Model Baju Kerja Semi Formal

Untuk gaya semi formal, anda bisa memadukan berbagai item fashion. Karena tidak terikat dengan satu gaya saja. memakai celana jeans yang dipadukan dengan kemeja pun tidak masalah. anda juga bisa memadukannya dengan kaos berkerah. Kaos berkerah terlihat santai tapi masih ada kesan formalnya. Dress yang digabungkan dengan cardigan juga bisa menjadi tampilan yang cantik. apalagi sekarang model baju semakin bervariasi. Anda bisa menggunakan chino pants, corduroy, celana khaki dan lainnya.

Model Baju Kerja Berjilbab

Untuk wanita berjilbab, anda harus memadukan pakaian dengan jilbabnya. Sehingga penampilan semakin cantik dan menarik. Variasi baju untuk berjilbab sekarang semakin banyak. anda tidak perlu bingung untuk memadupadakannya. Kemaja lengan panjang yang dipadukan dengan rok atau chino pants, bisa menjadi pakaian kerja anda. Long coat yang dipadukan dengan dress, blazer beranekaragam, blouse, tunik dan lainnya juga bisa menjadi pilihan anda. Tentunya sesuaikan dengan pakaian kerja di kantor anda. Apakah harus menggunakan baju kerja formal, semi formal atau pakaian santai.

Cara Merawat Baju Kerja Wanita

Supaya baju kerja anda bisa digunakan dalam waktu lama, anda harus merawatnya dengan baik. terutama untuk baju batik, yang mudah luntur dan kusam. Saat mencuci pakaian, anda bisa memisahkan pakaian yang berwarna dan baju putih. Kemeja atau kaos berwarna putih lebih baik dicuci terpisah. Sehingga tidak terlihat kusam dan kotor. Apalagi ada baju anda yang mudah luntur.

Perhatikan kain dari baju kerja anda. Ada beberapa kain yang bisa dicuci dengan mesin cuci, ada yang harus dicuci manual, ada yang tidak boleh disikat dan lainya. Oleh karena itu perhatikan tekstur dari kain baju kerja anda. Pilihlah detergen yang berkualitas dan bisa mengangkat kotoran dengan baik. untuk hasil yang maksimal, gunakan pewangi pakaian. Sehingga baju anda tetap wangi, lembut dan tahan lama.

Jemur pakaian dengan membaliknya, kemudian seterika dengan benar. Yang paling penting anda harus paham jenis kain yang digunakan baju kerja anda. Setiap jenis kain memiliki perawatan yang berbeda-beda. Bila baju terkena kotoran yang membandel, langsung bersihkan dengan detergen cair. Demikian informasi tentang tips memilih dan merawat model baju kerja wanita. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *