Tingkatkan Performa Kendaraan Dengan Mengganti Oli Mesin Mobil Anda

King Sige – Mengganti oli mesin mobil anda sama pentingnya dengan mengisi batrai ponsel. Anda jangan pernah mengabaikan oli yang sudah lama tidak diganti. Dampak buruk yang dirasa akan terjadi dari hal kecil yang seringkali diremehkan.

Oli mesin memang menjadi daftar penting dalam perawatan mobil. Anda yang mengaku pencinta otomotif seharusnya sudah mulai memahami cara mengganti oli mesin mobil. Tindakan sederhana itu bukan semata untuk kebaikan mobil, tapi juga untuk anda.

Oli mesin mobil anda

1. Rutin Ganti Oli Menjaga Keawetan Mesin

Rajin mengganti oli mesin mobil anda secara berkala. Gunakan perhitungan jarak tempuh. Jika anda sering bepergian ke luar kota, tentu olinya harus diganti setelah sampai ke tempat tujuan. Mobil digunakan di lingkungan sekitar bisa mengganti oli setiap satu atau dua bulan.

Keawetan mesin akan terjaga secara otomatis dengan kesadaran yang terus anda terapkan untuk kebaikan mobil. Bagian-bagian mesin akan terlindungi dari efek buruk penggunaan dengan menggantinya dengan tepat waktu.

2. Cegah Kontaminasi Debu Dan Kotoran Dengan Ganti Oli

Debu dan kotoran yang menempel secara terus menerus pada besi atau logam bisa mengikis permukaannya. Sama halnya dengan mesin mobil yang tidak ada asupan oli yang sesuai standar pasti akan mengalami karatan.

Kontaminasi debu dan kotoran pada mesin bisa dicegah dengan satu-satunya cara yaitu mengganti oli. Sifat oli yang berminyak akan menghalangi setiap benda asing dan memisahkannya dari permukaan mesin.

3. Oli Sebagai Pelumas Anti Karat

Oli mesin mobil anda berguna sebagai pelumas anti karat. Bahan dasar oli yang 90% berasal dari minyak bumi ini memberikan kaya manfaat untuk mesin. Secara alami mesin akan terjaga bentuknya yang tetap licin dan mengkilap

Anti karat yang dimiliki pelumas mobil ini bisa meningkatkan performa kinerja mesin. Gesekan yang terjadi pada komponen mesin berjalan dengan lancar tanpa adanya pengikisan yang menimbulkan karatan.

4. Pembaruan Oli Sebagai Pendingin Komponen Mesin

Kondisi yang sudah hitam pekat dan menimbulkan bau yang aneh merupakan tanda bahwa oli harus segara diganti. Jika anda mengabaikan pembaruan oli yang sudah tidak layak digunakan lagi, maka bersiap-siap merasakan mesin yang panas.

Rutin mengganti oli akan menjaga kestabilan dari komponen mesin. Oli yang baru menjadi pendingin dari komponen mesin. Kondisi Mobil pun akan berjalan dengan normal, tanpa ada rasa panas yang menggangu.

5. Suara Mobil Tetap Terdengar Halus Karena Sering Ganti Oli

Suara gemuruh, berisik, dan kasar akan menggangu kuping anda jika jarang mengganti oli. Anda harus sering melakukan pengecekan pada kendaraan apalagi oli. Pemberian oli yang berkualitas dan sesuai yang dibutuhkan mesin merupakan hal yang perlu diperhatikan

Takaran oli yang pas akan membuat mesin semakin baik. proses yang dihasilkan oleh pelumas yang diganti tepat waktu mampu membuat suara mobil terdengar halus. Gemuruh yang dihasilkan mesin pun terdengar ringan dan nyaman.

6. Getaran Yang Dihasilkan Mesin Normal

Mesin yang dialiri oleh oli membantu mesin bekerja dengan baik. anda yang berada di dalam mobil juga tidak akan merasakan mobil yang bergetar. Perjalanan anda menggunakan kendaraan pasti akan menyenangkan.

Getaran yang anda rasakan di dalam mobil yang baru-baru terjadi harus segara dicek ke bengkel. Saat anda membiarkannya, sama saja dengan membahayakan keselamatan diri. Apa susahnya mengganti oli yang tidak memakan waktu dan biaya yang mahal.

Meningkatkan performa kendaraan menjadi semakin baik dengan mengganti oli mesin mobil anda. anda jangan pernah mengabaikan langkah kecil yang berdampak baik untuk masa depan kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *