Sebelum Membeli Asuransi, Perhatikan Dulu Ini

King Sige – Asuransi unit link memang dikenal sebagai produk asuransi yang mampu memberikan dua keuntungan sekaligus, baik dari segi investasi maupun proteksi. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang sedang mencari produk asuransi. Meski begitu, saat berniat untuk membuat asuransi jenis ini alangkah baiknya jangan asal pilih. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu, di antaranya:

asuransi unit link

Proteksi

Jika dilihat dari segi proteksi jenis asuransi murni maupun unit link memang terlihat sama saja. Keduanya menawarkan fasilitas proteksi dengan keunggulannya masing-masing. Namun, jika diperhatikan dengan lebih jeli, sebenarnya jenis asuransi murni memberikan fasilitas proteksi yang lebih besar bahkan premi asuransinya juga terbilang lebih murah.

Investasi

Dari segi investasi, asuransi unit link memang tidak sebagus asuransi murni. Namun, asuransi murni umumnya cenderung memerlukan kepiawaian sendiri. Sedangkan untuk produk unit link, Anda tak perlu repot-repot mempelajari cara berinvestasi. Pasalnya, unit link mampu memberikan kemudahan asuransi sekaligus proteksi dalam satu produk.

Masa berlaku polis

Salah satu keuntungan yang bisa diperoleh dengan memilih produk unit link adalah tidak adanya masa hangus untuk polis yang sudah dibayarkan meski tidak ada pengajuan klaim asuransi. Semua uang yang sudah Anda bayarkan akan tetap utuh dan tersimpan dengan baik. Lain halnya dengan asuransi murni, di mana premi akan hangus jika tidak mengajukan klaim asuransi.

Tak hanya itu saja, jika Anda memutuskan untuk memilih asuransi produk unit link ini, maka proteksi asuransi tersebut bisaberlaku hingga seumur hidup. Masa berlaku ini tentunya tergolong lebih lama dan lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan asuransi murni. Untuk itu, pastikan Anda memahami produknya terlebih dahulu sebelum memilih untuk membelinya, ya.

Bahkan jenis asuransi produk unit link juga mampu melindungi para pemegang polis asuransi dari segala jenis asuransi tambahan. Baik rawat inap di rumah sakit, cacat tetap, kecelakaan, dan lain sebagainya. Dengan membeli produk unit link ini, maka Anda tak perlu mencari asuransi tambahan untuk mendapatkan proteksi yang lebih maksimal.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan seputar asuransi unit link. Semua produk asuransi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itu, pastikan Anda memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Jika tertarik membuatnya, Andaa bisa mendapatkan informasi sekaligus mengajukannya melalui  website prudential.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *