Kenali Manfaat Perawatan Jerawat dengan Laser

King Sige – Seiring dengan perkembangan dunia teknologi pada industri kecantikan, kini banyak bermunculan metode-metode baru dalam mengatasi masalah kulit, salah satunya jerawat.  Mengatasi jerawat dapat dilakukan dengan proses yang lebih modern, yakni dengan menggunakan alat canggih seperti sinar laser. Perawatan jerawat dengan sinar laser ini menggunakan alat yang mengubah cahaya menjadi energi panas yang berfungsi untuk mematikan pertumbuhan jerawat.

Perawatan ini merupakan salah satu treatment yang digunakan oleh dokter spKK untuk memberikan efek maksimal dalam menghilangkan jerawat hingga kerutan. Penyinaran ini tidak hanya dilakukan sekali saja, tetapi dapat dilakukan 2 hingga 3 kali untuk mendapatkan kulit bebas jerawat dan bekas jerawat. Dibandingkan dengan operasi plastik, terapi laser relatif lebih aman dan tidak membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk masa penyembuhan.

Sebelum melakukan perawatan laser, yuk kenali manfaat yang dapat Anda rasakan di ulasan ini!

perawatan jerawat

1. Menghilangkan jerawat

Umumnya teknik perawatan kulit wajah dengan menggunakan laser dipilih untuk menghilangkan jerawat membandel. Jerawat sendiri merupakan bentuk sel kulit mati yang berasal dari lemak jenuh yang mengendap di kulit dan berisi kotoran dalam bentuk cairan. Perawatan laser ini akan berfungsi untuk menyusutkan lemak jenuh tersebut sehingga mengurangi dan menghilangkan penyebab jerawat pada wajah Anda.

2. Menyamarkan noda hitam bekas jerawat

Sudah menjadi kebiasaan beberapa orang untuk memencet dan memecahkan jerawatnya. Padahal memencet jerawat dapat membuat bekas luka seperti koreng, noda hitam hingga lubang jerawat atau scar. Dengan laser, bekas jerawat akan tersamarkan karena sinar laser dapat mencapai bagian dalam pori-pori kulit wajah yang tertutup sehingga sel kulit mati terangkat dan kulit menjadi lebih mulus setelahnya.

3. Mengencangkan kulit wajah

Penuaan kulit tidak hanya dialami oleh umur yang sudah lanjut, seseorang dengan pola hidup yang kurang baik juga dapat mengalami proses penuaan dini. Terapi laser pada wajah akan menambah produksi kolagen pada kulit sehingga membuat kulit menjadi lebih kencang dan halus atau biasa disebut rejuvenation. Jika Anda melakukan perawatan ini berulang kali, maka hasil yang terlihat akan semakin signifikan.

4. Mencerahkan kulit wajah

Sinar matahari akan membuat warna kulit menjadi lebih gelap dari warna aslinya. Dengan melakukan terapi laser, kulit akan mengalami regenerasi yang akan memunculkan sel-sel kulit baru sehingga kulit akan terlihat lebih cerah dari sebelumnya.

Nah, sekarang sudah tahu kan manfaat dari terapi laser pada rangkaian perawatan kulit berjerawat? Jika sudah yakin untuk melakukan perawatan, sekarang Anda hanya perlu menentukan dokter dan klinik kecantikannya. Kunjungi laman HonestDocs untuk melihat kisaran biaya dan dapatkan potongan harga menarik hingga Rp.300.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *