Inilah Jenis Investasi Yang Disediakan Bank HSBC

King Sige – HSBC atau The Hongkong and shanghai bangking corporation limited merupakan perbankan yang beroperasi di jakarta sejak tahun 1884. Saat ini HSBC masih menjadi bank swasta terbesar di Indonesia dan tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Ada berbagai jenis layanan yang diberikan, salah satunya layanan investasi yang menguntungkan. Investasi menjadi hal penting bagi kita, karena digunakan sebagai tabungan masa depan. Berikut ini beberapa jenis investasi yang disediakan oleh bank HSBC.

investasi

Reksa Dana

Reksa dana akan membantu meningkatkan saldo anda lebih banyak, bisa dijadikan investasi masa depan yang menjanjikan. reksa dana merupakan dana yang diinvestasikan dalam bentuk obligasi, saham atau instrumen pasar uang lainnya. Kemudian dikelola oleh manager investasi independen profesional. Bisa memaksimalkan tingkat pengembalian modal dan juga memperkecil resiko yang didapatkan. Disini bank hanya bertindak sebagai penjual efek reksa dana.

Jika anda ingin memulai reksa dana, perhatikan semua resiko yang diberikan. Seperti risiko reinvestasi, risio wanprestasi, risiko pasar, kerugian dan lainnya. Tp dibalik itu juga ada keuntungan yang anda dapatkan. Seperti dukungan dari manager investasi profesional, keuntungan pajak, likuiditas tinggi, dana investasi awal rendah dan fleksibilitas lebih menguntungkan. Ada beberapa produk reksa dana yang disediakan HSBC. Misalnya reksa dana pasar uang, pendapatan tetap, campuran, saham dan lainnya.

Obligasi

Obligasi merupakan surat berharga yang diterbitkan oleh korporasi, pemerintah atau penerbit lainnya. Bertujuan untuk mengumpulkan dana. Nantinya penerbit obligasi akan mengembalikan pokok hutan dan bunganya sampai jatuh tempo. Ada banyak manfaat membeli obligasi, antara lain :

  • Tingkat pengembalian tinggi dibandingkan investasi deposito dengan tempo yang sama
  • Memperoleh pendapatan regular selama investasi
  • Bebas mencairkan obligasi sebelum jatuh tempo
  • Pilihan obligasi yang beragam
  • Potensi kenaikan dan keuntungan yang tinggi

HSBC menyediakan berbagai jenis obligasi yang bisa anda beli. Seperti denominasi rupiah, denominasi USD, denominasi EUR dan seri obligasi dari badan usaha milik negara. Setiap jenisnya memiliki besar dan jangka waktu yang berbeda-beda. Lakukan survei terlebih dahulu dan pilihlah obligasi yang menguntungkan.

Structured Products

Structured products dari HSBC adalah dual currency invstment (DCI). DCI merupakan produk investasi tersruktur dari HSBC tanpa nilai perlindungan pokok. Dengan menggunakan layanan ini, anda akan menikmati berbagai kemudahan investasi dengan jangka waktu pendek. Nantinya akan dihubungkan oleh dua mata uang sekaligus. Anda akan memperoleh pengembalian pokok investasi dan bunga yang besar. Cara kerja investasi ini cukup unik, karena sedikit berbeda dengan yang lainnya.

Anda harus memilih mata yang yang digunakan untuk investas. Kemudian dikonversi dan menentukan jangka waktunya. Setelah jangka waktu habis, anda akan mendapatkan keuntungan yang berlimpah dan sesuai dengan nilai konversi mata uang di pasaran saat itu.

Investasi Link

Investasi link adalah fasilitas yang terintegrasi dengan rekening giro menggunakan jaminan produk investasi nasabah. Jaminan yang digunakan berupa obligasi pemerintah dan reksadana. Ada banyak fasilitas yang akan anda dapatkan. Seperti jumlah pinjaman hingga 70% dari nilai investasi, biaya aplikasi rendah, suku bunga kompetitif, tersedia pilihan mata uang, pembayaran fleksibel, dan masih banyak lainnya.

Setiap jenis investasi di HSBC memiliki kelebihan kekurangan masing-masing. Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda. Tanyakan semuanya terlebih dahulu, sehingga anda bisa memilih produk yang tepat dan menguntungkan anda di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *