Ini Dia Tips Hemat Belanja Keperluan Bayi Baru Lahir

King Sige – Keperluan Bayi Baru Lahir memang sangat banyak, apalagi bagi orang tua yang baru mempunyai anak untuk pertama kalinya, berarti semua keperluan bayi harus dibeli baru. Berbeda dengan orang tua yang menunggu kelahiran anak kedua atau ketiganya, ada beebrapa barang dari kakaknya yang bisa dipakai kembali sehingga budget belanja bisa sedikit ditekan.

Namun bagi orang tua khususnya bagi ibu, berbelanja kebutuhan anak memang terasa sangat menyenangkan apalagi ketika melihat-lihat barang kebutuhan bayi di toko atau di mall, semua tampak lucu dan menarik. Pasti hasrat untuk membelikan semua barang untuk anak bergejolak dan membuat ingin rasanya semua barang itu dibeli. Ini juga yang biasanya mengakibatkan sering kali khilaf dan membeli barang yang kurang jelas manfaat dan kegunaannya.

Hal itu juga yang biasanya membuat pengeluaran tak terasa sudah membengkak, agar pengeluaran tak membengkak dan bisa dipakai untuk pos yang lain, berikut ini kami berikan tips hemat berbelanja keperluan bayi baru lahir berikut ini.

keperluan bayi baru lahir

Jangan tolak kada dari keluarga sahabat atau teman, karena pada umumnya saat melahirkan orang tua khususnya ibu akan mendapatkan banyak kado. Kebiasaan di Indonesia kado yang diberikan berupa keperluan mandi dan makan bayi, sampai denga alat untuk bepergian bayi.

Ini bisa menjadi salah satu pos pengeluaran yang bisa dihemat dengan cara mengurangi pembelian barang-barang yang sudah didapat dari kado yang diberikan kerabat atau tema-teman kamu.

Selain itu untuk bisa menghemat pengeluaran, kamu juga disarankan untuk membeli barang yang multifungsi. Kasur bayi atau baby box misalnya Anda bisa mencari yang multifungsi dimana kasur ini bisa digunakan hingga si kecil 10 tahun. Atau saat Anda membeli kursi makan bayi yang nantinya bisa digunakan hingga 5-6 tahun sebagai kursi duduk si kecil. Memang pengeluarannya akan besar di awal namun Anda akan menghemat untuk jangka panjang.

Cara lain untuk menghemat pengeluaran dari belanja keperluan bayi baru lahir adalah dengan menyewa barang-barang yang pemakaiannya jangka pendek dan bukan kebutuhan utama. Aneka mainan yang dapat menstimulasi keterampilan dan kecerdasan yang tidak murah, untuk mensiasati itu kamu bisa menyewanya saja.

Saat ini ada banyak tempat penyewaan untuk kebutuhan tersebut dengan kondisi yang sangat baik juga dengan harga yang murah, dan kebersihannya juga umumnya terjamin. Selain itu dengan menyewa Anda tidak perlu bingung untuk memikirkan tempat menyimpan ketika barang itu sudah tidak lagi digunakan.

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menghemat biaya belanja keperluan bayi baru lahir adalah dengan membeli dalam jumlah besar atau mencari paketan.

Sekarang ini banyak toko modern yang biasanya memberikan promo berupa paketan seperti peralatan mandi yang sudah lengkap maka biaya yang dikeluarkan juga bisa lebih murah.

Untuk pakaian bayi juga dapat menghemat dengan membelinya di pusat perbelanjaan grosir. Hanya saja biasanya kalau Anda membeli secara grosir model bajunya akan sama.

Dan langkah terakhir yang bisa dilakukan untuk menghemat biaya belanja keperluan bayi baru lahir adalah dengan berburu barang diskon. Sekarang ini persaingan antara toko kian ketat, sehingga seringkali mereka berperang harga memberikan diskon-diskon khusus untuk berebut konsumen.

Karena perlengkapan bayi disiapkan dari jauh-jauh hari, tentunya masih banyak waktu untuk membeli ketika diskon. Kamu  bisa berburu barang-barang seperti diaper, tisu basah, shampoo dan perlengkapan lainnya dengan lebih leluasa untuk memilih diskon yang paling besar.

Memang pada dasarnya semua keperluan bayi tidak ada yang murah, namun bukan berarti tidak bisa dihemat, perbanyaklah riset dimana ada barang yang dijual dengan harga murah namun kualitas yang baik. Orang tua hanya harus lebih cerdas dalam memilih dan sebelum mengeluarkan uang tanpa mengorbankan keperluan anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *