Hotel Makassar: 5 Tempat Wisata Makassar yang Wajib Banget Dikunjungi!

King Sige – Makassar terkenal akan makanannya yang khas, yaitu pisang epe dan coto. Kedua makanan tersebut akan terasa lebih nikmat apabila Anda membelinya di tempat wisata Makassar, seperti Pantai Losari, Benteng Rotterdam, Taman Nasional Bantimurung, dan masih banyak lagi. Menjelajahi kuliner dan tempat wisata Makassar tidak akan cukup satu hari saja, maka sebaiknya Anda menginap di hotel Makassar saja sedikitnya dalam satu pekan.

Tempat Wisata di Makassar

Menikmati keindahan wisata alam sangatlah menyenangkan, apalagi kota Makassar yang terkenal akan keindahan lautnya. Tidak afdol kalau pergi ke Makassar tidak sempat jalan-jalan, karena begitu banyaknya tempat wisata yang sangat menarik hati bahkan Anda bisa menenangkan pikiran. Untuk ancang-ancang tempat mana saja yang akan dikunjungi, yuk lihat list tempat wisata di Makassar di bawah ini.

hotel makassar

1. Pantai Losari

Pantai Losari merupakan tempat wisata andalan kota Makassar yang terkenal akan keindahan lautnya dan keunikan pesisir yang tidak memiliki pasir. Anda wajib banget datang ke pantai ini yang berada di ujung jalan penghibur. Keindahan pantai ini dilengkapi dengan beton yang membentuk tulisan Pantai Losari yang besar, sehingga sangat bagus untuk digunakan sebagai spot pengambilan foto.

2. Benteng Rotterdam

Lokasi Benteng Rotterdam atau Fort Rotterdam tidak jauh dari Pantai Losari. Jadi, kalau Anda mengunjungi Pantai Losari bisa langsung datang juga ke Benteng Rotterdam. Benteng ini lekat dengan sejarah Kerajaan Gowa – Tallo yang dibangun pada tahun 1955. Awalnya bangunan ini dibuat menggunakan putih telur dan tanah liat, namun kemudian dibangun kembali oleh raja ke empat. Benteng ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan sejarah.

3. Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung terletak jauh dari center kota Makassar. Untuk sampai kesana Anda harus melakukan perjalanan dengan jarak 45 km ke Kabupaten Maros. Meskipun jaraknya jauh dan melelahkan, tenang saja Anda jangan khawatir karena disana disediakan penginapan hotel Makassar untuk tempat beristirahat. Pecinta kupu-kupu wajib banget sih datang kesini, karena ada sekitar 250 ribu jenis kupu-kupu yang berkeliaran. Bahkan kupu-kupu dijadikan maskot tempat wisata ini.

4. Taman Laut Taka Bonerate

Bagi Anda yang suka menyelam atau snorkeling, wajib banget dong datang ke sini. Laut ini bisa dikatakan surga bagi penyelam. Di bawah laut Anda akan ditemani ratusan jenis ikan, penyu, dan kura-kura. Kecantikan terumbu karangnya akan membuat Anda tidak mau hengkang dari Taman Laut Taka Bonerate ini. Waktu terbaik untuk menyelam biasanya pada rentang bulan April – Mei, karena arus dan suhunya dalam kondisi baik.

5. Malino

Kota Makassar bisa dikatakan sangat lengkap dalam hal memiliki tempat wisata. Selain berbagai pantai yang menjadi andalan, ada satu tempat bernama Malino yang menyuguhkan pemandangan pegunungan. Kawasan ini berada sekitar 90 km dari center kota Makassar. Selama di perjalanan menuju Malino, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan hutan pinus dan batu kapur.

Nah, demikianlah beberapa tempat wisata yang menawarkan panorama khas kota Makassar yang wajib banget Anda kunjungi. Untuk persoalan penginapannya pun hotel Makassar memberikan pelayanan yang baik demi kredibilitas hotel dan kepuasan konsumen. Rasakan sensasi kota Makassar dengan menginap di hotelnya dan mengunjungi berbagai tempat wisatanya yang menyuguhkan berbagai pemandangan alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *