5 Tips Saat Hemat Belanja Furniture, Jangan Kelewatan Promo!

King Sige – Harga furniture rumah tentu saja tak bisa dibilang murah. Namun, jika Anda lihai mengatur strategi belanja, maka Anda akan bisa lebih hemat saat ingin belanja kebutuhan seperti furniture. Agar bisa mendapatkan harga murah, biasanya kita harus menunggu sebuah promo furniture yang pelaksanaannya bisa sangat tiba-tiba. Sebagai panduan untuk Anda yang akan belanja furniture rumah pilihan, ikutilah 5 tips hemat berikut ini.

promo furniture

1. Buat Daftar Furniture Rumah yang Dibutuhkan

Banyaknya furniture rumah yang memiliki desain menarik, memang berisiko membuat Anda jadi lapar mata. Anda berkeinginan untuk membelinya, walaupun belum tahu apakah furniture tersebut ada gunanya atau tidak. Jika kebiasaan ini Anda biarkan, maka ujung-ujungnya pengeluaran Anda akan membludak. Oleh karena itu, ada baiknya Anda buat daftar furniture yang dibutuhkan terlebih dahulu.

Pada daftar tersebut, tuliskan jenis furniture yang memang begitu dibutuhkan untuk rumah Anda. Urutkan furniture tersebut sesuai skala prioritasnya. Saat pembelian, belilah furniture yang paling dibutuhkan terlebih dahulu. Jika semua furniture yang dibutuhkan sudah terbeli sisa bujet bisa Anda tabung terlebih dahulu. Dengan cara ini, hasrat belanja furniture Anda pun akan jadi lebih terkontrol.

2. Belanja Furniture Kala Promo

Waktu yang tepat untuk belanja furniture adalah saat promo berlangsung. Saat sedang promo, ada begitu banyak penawaran menarik yang bisa Anda dapatkan, misalnya seperti potongan harga, ongkos kirim gratis, dan lainnya. Untuk pengecekan harga, Anda dapat langsung melihat di toko furniture online melalui Google dan mesin pencarian lainnya agar mendapatkan harga pasti dan di mana Anda akan membeli furniture tersebut. Dengan begini, pengeluaran untuk furniture pun bisa jadi lebih hemat. Anda pun bisa beli furniture dengan harga miring, lebih rendah dibandingkan dengan harga normalnya.

Misalnya saja seperti promo yang sekarang ini berlangsung di Fabelio. Anda bisa beli furniture dengan diskon hingga puluhan persen. Anda pun bisa jadi lebih hemat hingga ratusan ribu rupiah. Fabelio juga menggelar promo berupa diskon hingga 15 persen, untuk pembayaran lewat bank tertentu. Lumayan kan, kelebihan dana bisa Anda belikan furniture lainnya atau ditabung terlebih dahulu.

3. Berburu Furniture Reject 

Beberapa showroom umumnya menjual furniture baru dengan harga miring, karena adanya kecacatan pada furniture tersebut. Furniture seperti ini dinamakan sebagai furniture reject. Walaupun ada sedikit kekurangan, namun biasanya daya gunanya sama sekali tak berkurang. Anda bisa membeli furniture reject ini, yang kecacatannya tak kentara dan tetap terlihat indah saat digunakan.

4. Berburu Furniture Preloved

Siapa bilang furniture preloved tak berkualitas? Tak sedikit furniture bekas yang dijual dengan harga miring, serta kualitas yang tak kalah dengan furniture baru. Anda bisa mendapatkan furniture bekas ini langsung dari orang sekitar yang akan pindah rumah atau pun mendatangi garage sale yang menjual furniture bekas. Pastikan Anda memeriksa kualitasnya saat akan membelinya ya!

5. Belilah Furniture dengan Warna Netral

Salah satu tips hemat dalam belanja furniture adalah membeli furniture yang memiliki warna netral. Warna netral yang dimaksud misalnya seperti warna krem dan putih. Furniture dengan warna netral akan cocok dipadukan dengan warna lainnya. Walaupun nantinya Anda mengecat ulang rumah atau pun pindah ke rumah baru, furniture yang lama masih tetap bisa digunakan.

Itulah tadi 5 tips yang bisa Anda ikuti saat belanja furniture rumah. Usahakan untuk membuat daftar belanjaan terlebih dahulu, agar furniture yang Anda beli bisa tepat guna. Satu hal penting lagi, jangan ragu untuk selalu memantau promo di showroom furniture, agar Anda bisa beli furniture murah. Dengan begini, pengeluaran rumah tangga untuk furniture pun bisa lebih dihemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *