Cara Membuat Masker Wajah Alami di Rumah Sendiri

King Sige – Banyak yang masih beranggapan bahwa melakukan perawatan wajah mestilah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Padahal kenyataannya Anda bisa membuat masker wajah alami di rumah sendiri. Jadi tentunya Anda tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk membuat perawatan wajah yang satu ini. Untuk bisa membuatnya sendiri, berikut ini tata caranya.

masker wajah

1. Campurkan Alpukat dengan Madu

Cara membuat masker pertama yang bisa Anda coba sendiri di rumah adalah dengan mencampurkan alpukat dengan madu. Bagi Anda yang belum tahu, alpukat sendiri sudah lama diketahui memang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Namun untuk bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal tentunya buah alpukat tersebut mesti diolah dulu.

Tenang saja, cara untuk mengolahnya sendiri terbilang mudah dan tidak menghabiskan banyak waktu. Pertama-tama, Anda mesti menghaluskan buah alpukat terlebih dulu secukupnya. Alpukat yang sudah halus tersebut lantas dicampur dengan 2,5 sendok makan madu alami. Masukan ke dalam kulkas hingga kurang lebih selama 2 jam untuk digunakan sebagai masker.

2. Campurkan Strawberry dengan Yogurt

Nyatanya bukan hanya buah alpukat saja yang diketahui baik untuk perawatan kulit wajah Anda. Soalnya Anda juga bisa menjatuhkan pilihan pada buah strawberry yang ternyata memiliki manfaat baik pada kesehatan kulit. Namun untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal sekaligus bisa dijadikan masker, buah strawberry ini sebaiknya dicampur dengan yogurt.

Untuk bisa membuatnya sendiri tidak terlalu merepotkan. Hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah dengan menyiapkan 3 buah strawberry matang terlebih dulu. Cuci hingga bersih lantas masukan ke dalam mesin blender sambil dicampur dengan 50 ml yogurt. Blender kedua bahan tersebut hingga halus merata, barulah nantinya bisa dioleskan untuk dijadikan masker.

3. Campurkan Pala, Kunyit dan Madu

Cara membuat masker wajah alami yang berikutnya adalah dengan mencampurkan pala, kunyit sekaligus madu. Kombinasi yang barangkali membuat sebagian dari Anda mengernyitkan kening. Namun jangan memandang sebelah mata terlebih dulu, soalnya kombinasi dari bahan ini terbutkti ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah. Apalagi tergolong aman untuk digunakan.

Cara membuatnya sendiri, tidaklah terlalu merepotkan dan tentunya bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah dengan mengambil tiga sendok madu terlebih dulu dan campurkan dengan seperempat sendok teh pala dan juga seperempat sendok teh kunyit. Aduk hingga merata dan tunggu hingga 15 menit sebelum nantinya dijadikan masker.

4. Campurkan Kuning Telur, Minyak Kelapa dan Madu

Banyak yang beranggapan bahwa hanya putih telur yang bisa dijadikan bahan untuk masker. Namun pada kenyataannya, kuning telur juga bisa dijadikan bahan untuk pembuatan masker. Tentunya dengan dicampur bahan-bahan lainnya seperti minyak kelapa dan juga madu. Kombinasi yang bakal memberikan efek yang baik untuk kesehatan kulit Anda.

Bagi Anda yang tertarik untuk membuatnya, sebaiknya siapkan satu kuning telur dan dicampurkan dengan satu sendok madu dan juga minyak kelapa. Campurkan hingga merata dan lantas masukan ke dalam kulkas. Setelah berlalu 20 menit, Anda bisa langsung menggunakannya sebagai masker.

5. Campurkan Ampas Teh dan Lidah Buaya

Cara terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan mencampurkan ampas teh dan juga lidah buaya. Untuk membuatnya Anda mesti mengeluarkan ampas teh terlebih dulu dari kantungnya. Ampas tersebut lantas dicampurkan dengan gel dari lidah buah. Kombinasi tersebutlah yang nantinya bisa digunakan sebagai masker untuk wajah Anda.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya Anda tidak perlu terjebak dengan anggapan bahwa perawatan wajah mestilah mahal. Anda bisa mencoba beberapa cara di atas untuk membuat masker wajah sendiri yang tentunya biaya yang ditanggung lebih hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *