Kenali Keunggulan Print Kain Dibandingkan Sablon Kain

Kingsige – Print kain dengan segala keunggulan yang dimiliki memang mulai diperhatikan banyak orang untuk dipilih dalam hal fashion. Terutama bagi Anda yang merasa bosan dengan penampilan yang itu-itu saja. Namun yang menjadi pertanyaan adalah apa yang membuat beda antara sablon kain dengan metode ini? Untuk lebih jelasnya, berikut ini penjelasan lebih detailnya.

Apa Itu Teknik Printing pada Kain?

Hal pertama yang mesti Anda ketahui terlebih dulu adalah definisi dari metode pemberian model atau gambar pada kain yang diinginkan.Bisa dibilang, teknik yang satu ini semakin populer akhir-akhir ini. Apalagi mengingat bahwa banyak Anda akan lebih praktis dan juga lebih menghemat waktu ketika memilih teknik print untuk kain seperti yang satu ini.

Untuk metodenya sendiri, teknik print ini menggunakan metode cetak saring. Metode ini membutuhkan penyaring tinta yang mungkin lebih banyak dikenal dengan kain saring atau juga screen tinta. Nantinya metode inilah yang bakal mampu mencetak desain atau gambar yang diinginkan pada kain dengan lebih mudah dan juga lebih menghemat waktu.

jasa print kain

Kekurangan Sablon Kain

Dengan penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih tertarik untuk menggunakan jasa print kain untuk fashion Anda. Apalagi mengingat bahwa sablon kain ini nyatanya memiliki kekurangan apabila Anda memilihnya.Kekurangan yang pertama adalah teknik sablon kain ini adalah hasil yang bisa dibilang kurang maksimal.Terutama apabila melibatkan banyak warna.

Kekurangan berikutnya yang dimiliki adalah proses pembuatannya yang terhitung lebih lama. Hal tersebut tidak bisa dilepaskan dari berbagai peralatan dan teknik konvensional yang masih digunakan. Sesuatu yang pastinya akansangat merugikan bagi Anda yang memang sedang menunggu kain yang dicetak tersebut bisa selesai dalam waktu cepat.

Kekurangan terakhir yang bakal dirasakan apabila Anda lebih memilih sablon kain ini adalah hasil sablon yang akan terus menurun seiring waktu. Bahkan pada beberapa kasus, hasil sablon tersebut akan mengalami keretakan. Dengan berbagai kekurangan tersebutlah, tidak heran apabila kemudian lebih banyak orang memilih menggunakan jasa print kain.

Keunggulan dari Teknik Print

Dengan mengetahui kekurangan dari sablon kain maka berikutnya Anda juga wajib mengetahui keunggulan dari teknik print pada kain. Keunggulan pertama yang dimiliki adalah hasil cetakan yang terhitung lebih baik.Hasil tersebut dapat terlihat dari warnanya yang lebih terang hingga gambar yang terlihat lebih jelas daripada menggunakan sablon kain.

Keunggulan berikutnya yang dimiliki adalah proses yang terhitung lebih cepat dan juga praktis. Sangat berbeda dengan sablon kain yang bisa dibilang masih sangat manual. Dengan bantuan teknologi, tentunya teknik print pada kain akan lebih cepat dan juga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Dengan keunggulan yang dimiliki print kain dibandingkan sablon kain pastinya membuat Anda lebih paham. Bahwa teknik print pada kain memiliki lebih banyak manfaat dan keuntungan daripada sablon kain. Jadi nantinya Anda bisa menentukan pilihan yang tepat ketika ingin melakukan print pada kain yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *