Wisata Dini Hari yang Bisa Dilakukan Saat Berlibur ke Yogyakarta

King Sige – Kota Yogyakarta memang selalu istimewa bagi para wisatawan yang pernah berkunjung. Rasanya ingin sekali kembali ke Yogyakarta untuk menikmati sensasi wisata yang belum sempat kita rasakan. Salah satu yang paling menarik adalah wisata dini hari dengan suasana yang spesial.

Jika sudah beli asuransi perjalanan yang berkualitas sesuai kebutuhan, perjalanan liburan kita akan senantiasa aman dan leluasa. Karena asuransi perjalanan tersebut akan memproteksi kita dari hal-hal tak terduga. Maka kita pun bisa melakukan berbagai aktivitas seru berikut ini saat menikmati suasana dini hari di Yogyakarta:

Berjalan-jalan di Sekitar Malioboro

Kawasan Malioboro memang senantiasa dipadati pedagang dan para wisatawan dari pagi sampai malam. Namun kita bisa menemukan suasana yang berbeda ketika dini hari. Situasi yang lebih sepi membuat kita lebih leluasa menikmati Malioboro di malam hari. Kita juga bisa menemukan beberapa pedagang angkringan yang menjajakan menu makanan dan minuman khas Yogyakarta.

Mengunjungi Kota Tua

Kawasan Kota Tua Yogyakarta letaknya tak jauh dari Malioboro. Kita bisa mengunjunginya dengan berjalan kaki dari Malioboro. Di Kota Tua Yogyakarta, terdapat berbagai objek wisata menarik seperti gedung Bank BNI, Kantor Pos, dan gedung Bank Indonesia. Suasana dini hari di Kota Tua sangat semarak dan menarik untuk diabadikan dalam jepretan foto. Kita bebas berburu foto-foto instagramable ketika suasana Yogyakarta sudah mulai sepi.

Berkunjung ke Kafe 24 Jam

Ternyata Yogyakarta juga memiliki banyak kafe yang buka selama 24 jam. Bila kita belum menentukan destinasi perjalanan, kita bisa beristirahat sejenak di kafe yang buka 24 jam. Pesanlah makanan dan minuman untuk menghangatkan tubuh. Lalu, jangan lupa memanfaatkan fasilitas wifi untuk mencari rekomendasi tempat wisata, penginapan, atau hal-hal menarik lainnya.

Menikmati Wisata Kuliner Tengah Malam

Kita juga bisa mencari informasi terlebih dahulu sebelum mengunjungi tempat wisata kuliner yang buka hingga dini hari. Ada beberapa penjual gudeg dan menu istimewa lainnya yang baru buka sejak tengah malam di Yogyakarta. Wisata dini hari juga bisa membuat kita bertemu dengan banyak kenalan baru yang sama-sama sedang menikmati suasana Yogyakarta.

Karena Yogyakarta adalah kota yang selalu hidup, wisata dini hari bisa menjadi alternatif aktivitas bagi kita yang tidak bisa tidur. Jangan lewatkan kesempatan wisata istimewa yang bebas dari keramaian di Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX5A4693CFA9DF2