8 Nutrisi Ini Dibutuhkan Kucing dan Ada Dalam Whiskas Tuna Kemasan Kaleng

King Sige – Anda hendak memberi makan kucing kesayangan Anda? Sebaiknya, sebelum itu Anda pastikan dulu makanan yang Anda berikan mengandung nutrisi yang mereka perlukan untuk pertumbuhan mereka. Anda bisa menemukan nutrisi yang mereka butuhkan dalam Whiskas kaleng maupun Whiskas dalam kemasan lainnya. Mau tahu nutrisi apa saja yang dibutuhkan si meong?

Gambar terkait

1. Protein

Kucing membutuhkan protein untuk membantu pertumbuhan dan perbaikan otot dan organ tubuh mereka. Protein juga membantu pembentukan hormon dan enzim yang amat bermanfaat dalam menjaga kesehatan mereka.
Selain itu, protein dalam tubuh kucing juga akan diubah menjadi energi yang digunakan untuk beraktivitas. Bahkan, protein ini juga membantu menjaga sistem imun mereka. Itulah alasan mereka membutuhkannya dalam jumlah besar. Terlebih untuk kucing yang masih anakan atau kucing yang sedang hamil ataupun menyusui.

2. Omega 3 dan 6

Kucing ternyata juga membutuhkan Omega 3 dan 6. Dua nutrisi ini bisa Anda temukan dalam kuning telur, minyak ikan atau flaxseed. Omega 3 dan 6 mampu membuat bulu kucing Anda menjadi lebih indah. Selain itu, ternyata dua nutrisi ini juga mampu mencegah kerontokan pada bulu kucing.

3. Kalsium dan Fosfor

Fungsi utama kalsium tentu saja adalah sebagai bahan pembentukan dan pertumbuhan tulang. Begitu juga dengan Fosfor. Dua senyawa ini mampu menjaga tulang dan gigi kucing Anda agar tetap sehat. Selain itu, kalsium juga mampu membantu pembentukan sel-sel darah merah, menjaga kontraksi otot kucing dan transmisi implus syaraf mereka.

4. Antioksidan

Sama seperti manusia, tubuh kucing juga membutuhkan antioksidan. Antioksidan dalam tubuh kucing juga berfungsi sama seperti pada manusia yaitu menjaga sistem imun. Selain itu, fungsi lain dari antioksidan ini adalah mencegah penuaan dini pada kucing, menangkal sel kanker serta mengurangi resiko serangan jantung akibat radikal bebas.

Gambar terkait

5. Vitamin A

Berikutnya ada Vitamin A. Vitamin ini dalam tubuh kucing bermanfaat untuk mempertajam penglihatan mereka. Selain itu, bisa juga digunakan untuk menyehatkan kulit kucing serta menjaga kekebalan tubuh mereka. Nutrisi yang satu ini bisa Anda temukan dalam minyak ikan ataupun suplemen Vitamin A khusus kucing.

6. Taurin

Berikutnya ada Taurin. Nutrisi yang satu ini mampu membantu menjaga membran mukosa pada kucing. Selain itu, nutrisi yang satu ini juga baik bagi organ reproduksinya. Satu lagi fungsinya adalah, sama seperti halnya Vitamin A, Taurin juga bisa mempertajam penglihatan kucing Anda.

7. Prebiotik

Lain lagi dengan prebiotik. Nutrisi satu ini berguna untuk meningkatkan aktivitas pencernaan seperti motilitas usus, penyerapan usus, serta meningkatkan metabolisme lemak dan penyerapan mineral dari makanan. Prebiotik juga mampu merangsang anti inflamasi untuk bekerja. Anti peradangan ini mampu mengembangkan fungsi imun pada usus.

8. Vitamin E dan C

Terakhir, ada Vitamin E dan C. Kedua jenis vitamin ini bisa Anda temukan dalam sayuran dan suplemen Vitamin E dan C khusus kucing yang bisa Anda berikan setelah sebelumnya berkonsultasi dengan dokter. Bagi kucing, kedua Vitamin ini sangat bermanfaat bagi mereka, yakni mampu menjaga kesehatan gigi dan tulang mereka.

Itulah beberapa nutrisi yang dibutuhkan kucing yang bisa Anda temukan dalam Whiskas. Whiskas memiliki banyak kemasan seperti kemasan Whiskas Tuna kaleng atau Whiskas pouch yang memiliki banyak varian rasa seperti Tuna, Mackerel, Gourmet Seafood, Chicken and Tuna, Mackerel and Salmon dan Ocean Fish. Ayo beri kucing anda produk ini agar tumbuh kembangnya optimal!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX5A4693CFA9DF2